Powered By Blogger

Selasa, 30 Oktober 2012

iklan berdasarkan tujuan

1.    Coorporate advertising
a.    Iklan kb (keluarga berencana)

Iklan ini bertujuan agar masyarakat ikut serta mensukseskan program pemerintah yaitu KB, namun dari program ini pemerintah akan mendapatkan dana. Karena untuk melaksanakan kb dibutuhkan anggaran biaya.
b.    Iklan bank BRI

BRI memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam membayar listrik, yaitu melalui atm bank BRI. Bank BRI merupakan salah satu bank milik pemerintah, namun iklan ini bermaksud untuk menarik  konsumen untuk menjadi nasabah di bank tersebut, dan pada akhirnya pihak bank memperoleh keuntungan dari konsumen (nasabah).

2.    Iklan taktis
a.    Happy call double pan (fast world)
Karena produk ini memberikan hadiah kepada konsumen yaitu berupa voucer trick art museum dan square pan . promo ini hanya berlaku selama iklan tersebut ditayangkan.
Sehingga menganjurkan konsumen untuk segera membeli produk nya.
b.    Mixer (legel home shopping)
Iklan ini menawarkan harga khusus, yaitu hemat hingga 30%, untuk daerah jabodetabek, hanya selama iklan ini berlangsung.
c.    Tourma ceramic styler (legel home shopping)
Iklan ini menawarkan harga khusus, yaitu hemat hingga 30%, untuk daerah jabodetabek, hanya selama iklan ini berlangsung.

3.    Public service advertisig
a.    Bursa efek
Iklan ini ditayangkan semata-mata untuk mengumumkan kepada masyarakat tentang kondisi keuangan tahunan, jadi tidak untuk merauk keuntungan dari masyarakat itu sendiri.
b.    Iklan pajak
Untuk membangun serta mengingatkan kepada masyarakat akan penting nya membayar pajak.
c.    VISA
Ditayangkan untuk menjadi sebuah perusahaan besar dengan cara mendemonstransikan kepada masyarakan tentang perkembangan perusahaan.
d.    Iklan calon gubernur
Iklan ini diselenggarakan oleh para calon gubernur guna mempromosikan dirinya masing masing.
e.    Iklan  hiv
Pemerintah menayangkan iklan anti hiv ini, bertjuan untuk mengingatkan para pemuda untuk menjauhi pergaulan bebas agar tidak terjangkit virus ini.

4.    Corporate advertising
a.    Anlene
Produk ini menyelenggarakan program jalan seribu langkah di monas pada tanggal 4-11-2012. Tanpa merauk keuntungan dari program ini, namun program ini dapat membaguskan citera produk di kalangan masyarakat.
b.    Telkom indonesia
Telkom memberikan program pelayanan kesehatan berbasis kesehatan, yaitu dengan menyumbangkan beberapa pc lengkap dengan sarana internet dibeberapa puskesmas di berbagai wlayah. Guna mempermudah puskemas dalam berbagi informasi mengenai kesehatan.
c.    Iklan sensus penduduk 2010
Pemerintah bekerja sama dengan badan pusat statistik dan  badan sensus penduduk, untuk menayangkan iklan bertema penghitungan jumlah penduduk. Dengan ditayangkan nya iklan ini masyarakat diharapkan dapat ikut mendukung rogram pemerintah tersebut.

d.    Street to school (AVIVA)
AVIVA, adalah sebuah perusahaan dibidang asuransi. Perusahaan ini telah menayangkan sebuah iklan bertema “street to school”. Adalah sebuah program sosial yang diselenggarakan perusahaan bagi anak-anak yang urang mampu untuk dapat bersekolah.
e.    Pundi amal SCTV
SCTV, mengadakan sebuah program sosial, yaitu “pundi amal sctv”  dalam program ini pihak SCTV menggalang dana dari setiap orang yang mau menyisihkan uang nya untuk beramal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar